Berlibur ke coban talun kota wisata batu

Warga Kota Batu patut bangga karena Kota Batu sekarang telah menjadi destinasi wisatawan lokal bahkan internasional. kota yang terkenal dengan sebutan kota wisata Batu dan juga apel yang menjadi icon kota .

berbagai objek wisata dengan konsepnya masing-masing telah berdiri yang tentunya akan memanjakan wisatawan yang mengunjunginya.
Bila anda ingin berWisata modern,edokasi,transportasi, anda bisa mengunjungi jatim park 1, museum angkut,museum satwa ,eco green park dan masih banyak lagi obyek wisata lainya yang akan membuat liburan dikota Batu semakin menyenangkan

Kota Batu secara geografis terletak diantara pegunungan dan perbukitan.oleh karena itu kota ini juga banyak terdapat objek wisata alam yang mempesona seperti coban rondo,coban rais,coban talun.

Nah kali ini kita akan mengupas tentang salah satu objek wisata yang ada di Kota Batu yang bernama wisata coban talun.

Sepanjang jalan menuju wisata Coban Talun sangat nyaman dan indah, dengan pemandangan pegunungan pada sisi barat gunung Arjuno. Sepanjang jalan banyak obyek wisata berbasis apel atau bunga/tanaman hias dengan akomodasi penginapan dan kuliner. Infrastruktur wisata telah dibangun oleh pemkot Batu dengan kondisi memadai, dan masyarakat mendukung layanan wisata ini .meski berbasis agraris, namun telah lama terlibat dan punya entrepreneurship dalam berwisata.

Terletak di dusun junggo Desa Tulungrejo,Bumiaji,Kota Batu terdapat objek wisata coban talun.arti coban dalam bahasa indonesia berarti air terjun.air terjun coban talun memiliki ketinggian 75 meter dengan suhu 18-23 c terletak diantara perbukitan dengan kemiringan landai dengan tambahan curah hujan mencapai 1800 mm/pertahunnya ,kawasan wisata ini masuk dalam kategori hutan lindung yang memiliki pesona alam yang sangat luar biasa.

Jika ingin mengunjungi kawasan wisata coban talun pengunjung harus berjalan sejauh kurang lebih 1km dari area tempat parkir.aktifitas warga sekitar,pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi,udara segar,angin sepoi-sepoi,suara burung yang seolah olah menyapa setiap pengunjung yang datang semakin menambah pesona alam coban talun semakin luar biasa.

namun dibalik itu semua pengunjung harus berhati-hati dikarenakan medan jalan menuju lokasi coban talun masih berupa tanah yang agak licin ditambah lagi jurang yang agak dalam praktis pengunjung harus extra hati-hati selama menyusuri jalan menuju wisata coban talun.

Masih di kawasan coban talun juga terdapat objek wisata yang sangat disayangkan bila tidak anda kunjungi.

Taman bunga coban talun

Taman Bunga yang cantik. Konsepnya seperti taman bunga yang ada di Bandung, banyak bunga warna-warni yang pastinya membuat wisatawan ingin masuk. Untuk masuk ke Taman Bunga dikenakan biaya Rp. 5.000,- untuk dewasa.

Luas Taman Bunga dibandingkan dengan Apache Camp jauh lebih besar
Di lokasi Taman Bunga juga ada sebuah kafe cantik.

Menu makan dan minumnya standar ditambah dengan pemandangan bunga yang berwarna warni menjadi sensasi tersendiri.Di sekitar taman kadang kita jumpai beberapa petani sedang asik menanam bunga disini juga ada ayunan dan kursi warna-warni tempat ini sangat cocok digunakan untuk berfoto atau shooting video karena backgroundnya nampak natural.

Apache camp

Apache camp ini masih didalam kawasan coban talun letaknya tidak jauh dari area taman bunga.konsep dari apache camp ini lebih mengarah pada budaya indian suku apache.

pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh apache camp marketing.
sewa kamar apache camp
Sewa baju,topi,accesories ala indian suku apache

pagupon camp

Terakhir, adalah wahana rumah pagupon. Pagupon adalah istilah bahasa Jawa, artinya sangkar burung merpati. Disini seperti kampung pagupon, tersedia rumah-rumah berbentuk pagupon, yang disewakan untuk wisatawan.

Satu rumah pagupon terdiri satu kamar tidur dan kamar mandi. Wahana disini dilengkapi kantin, mushola, rumah pohon, bunga, hammock dan taman bunga. Pengunjung datang kesini kebanyakan hanya untuk sekedar berfoto. Tiket masuk Rp 25000.

Fasilitas di area coban talun
Mushola
Kantin
Balai serba guna
Tempat parkir
Persewaan motor dan mobil adventure

Lokasi: Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336, Indonesia
Maps:
HTM: Rp. 10.000
Buka/Tutup: 07.00 – 17.00 WIB
Telepon: +62 821-3142-4038

Baca juga pemain electone di kota batu.

Baca juga serunya berkunjung ke alun-alun kota wisata Batu