Seiring dengan “Gerakan Pesona Indonesia”, sejumlah Kab/Kota di Jawa Timur berlomba merias wajahnya. Banyuwangi menghadirkan ragam wisata baru dan melengkapinya dengan bandar udara. Kota Malang menyuguhkan “Kampung Warna Warni”, “Kampung Tridi” dan “Malang Night Paradise”. Kabupaten Malang merias wajah desa wisata Pujon Kidulmenjadi bak kepingan surga di bumi Arek Malang.Sementara itu, Kota Batu menampilkan eksotika “Taman Langit”. Wahana wisata itu baru saja dibuka sekitar 1-2 minggu lalu itu. Taman Langit berdiri di atas perbukitan. Lokasinya berada satu zona dengan wisata Paralayang dan Omah Kayu, ketiganya berada di kawasan Wisata Gunung Banyak. Taman Langit, terletak sekitar 2 km dari pertigaan bundar Patung Sapi Pujon, dekat perbatasan Batu-Malang. Lokasinya hanya beberapa ratus meter di atas wahana Taman Kelinci dan wisata Gua Pinus.Kesejukan area Taman Langit sesejuk oksigen yang dikeluarkan oleh pepohonan pinus yang mengelilinginya. Sesekali kabut tipis muncul dari balik pepohonan dan bibir pegunungan. Di kala cerah, view kota Batu terlihat dari atas Gunung Banyak, tempat tandem Paralayang seharga Rp 400.000 sekali terbang itu berada.Meski relatif sempit bagi pengguna roda empat (R4) untuk saling berpapasan, kini jalan setapak menuju kawasan itu sudah beraspal beton, sehingga area itu relatif mudah terjangkau dengan kendaraan R4 atau roda dua (R2) yang masih sehat.

Selasa itu (11/7/2017), bersyukur kami sekeluarga berkesempatan menikmati pesona wahana Taman Langit. Berikut ini adalah sejumlah spot Taman Langit versi saya yang saya anggap eksotis.

Eksotika Pintu Gerbang Taman Langit

Pintu gerbangnya sederhana, terbuat dari kombinasi akar-akar kayu. Meski sederhana, tetapi nilai seninya jauh melampaui kesederhanannya. Ndeso? Hehe…. 🙂

Pengunjung seperti saya, seolah melihat makhluk-makhluk dari kahyangan sedang turun dari langit menyambut kedatangan tamu yang hendak memasuki pintu gerbang taman surga dunia.Kedua makhluk itu terlihat saling beradu pandang (gambar utama), sembari memegangi benda bertuliskan, “Taman Langit”. Seekor “burung bangau” tiruan turun dari langit terkesan sedang terbang meninggalkan telur dari sarangnya, tepat berada di antara kedua makhluk penjaganya itu. Unik.

Bila malam hari tiba, cahaya redup yang terpancar dari lampu yang menerangi pintu gerbang itu, penampakannya terlihat makin eksotis.

Spot-spot Eksotis di Taman Langit

Aktivitas utama di dalam Taman Langit adalah jalan-jalan santai sembari menghirup udara segar atau berfoto ria. Pengunjung bebas mengabadikan keindahan ciptaan Tuhan di tempat wisata itu. Boleh dibilang, hampir setiap spot foto yang tersedia di Taman Langit begitu instragramabel.Sejumlah ruas jalan setapak berpaving di area taman itu ditata sedemikian rupa, dilengkapi dengan hiasan batu berwarna warni. Pengunjung seolah terpandu dengan sendirinya melewati jalan-jalan setapak itu, sembari menikmati keindahan taman yang tersembunyi di atas Gunung Banyak.Sayang, mungkin karena masih baru, masih ada beberapa spot yang belum rampung dibuat, seperti wahana “ranjang tidur” berselimutkan rumput lengkap dengan bantalnya terhampar di tengah taman. Saat saya berkunjung, para petugas taman sedang berusaha merampungkannya.

“Pak, untuk apa ranjang ini ditaruh di taman?” tanyaku. Ternyata, petugas taman menjawab, “untuk lokasi foto prewedding”. Oohh… maklum, saat kami menikah, nggak pake acara foto pre wed-pre wed segala. Gaya hidup Generasi milleneal memang beda : ).

Sekira 50m dari pintu masuk itu, pengunjung disuguhi replika binatang berbulu putih bersih sedang mengeram di atas taman. Masyarakat Jawa di daerah saya biasa menyebut binatang itu dengan “Banyak”, yang berarti angsa. Mungkin ikon angsa ini untuk mengingatkan bahwa Taman Langit berada di Gunung Banyak. Boleh jadi, dahulu kala banyak angsa hidup di kawasan itu, entahlah.

Di bagian taman lainnya, berdiri sebuah replika angsa kecil. Di sekelilingnya tumbuh rerumputan menghijau di tata apik. Kran-kran kecil berputar menyemburkan air, guna mengairi area rerumputan dan bunga taman berwana-warni.Sementara di sudut yang berbeda, muncul makhluk asing berwujud laksana putri bersayap. Ia terlihat seolah sedang menari-nari di atas taman sembari mengepakkan sayapnya. Penampakan makhluk asing bertubuh keemasan itu, berada di atas taman sembari wajahnya memandangi langit. Entah apa yang dipikirkannya, hehe :)Sebelum mencapai ujung taman, pengunjung disuguhi replika bangunan dua rumah di atas gunung. Saya mencoba memasukinya. Ketika berada di teras salah satu rumah itu, kami bebas menikmati view Kota Batu dari tempat ketinggian.Di ujung lokasi taman, terdapat replika singa berwarna keemasan. Rajanya hutan berwarna keemasan itu berdiri gagah tepat di samping bangunan rumah bertingkat. Di sekeling lokasi ini, tumbuh pepohonan hutan pinus.Area bermain ayunan (hammock) kecil tersedia di sekitar area itu. Sembari bermainan ayunan atau tiduran di atas hammock, pengunjung bebas menikmati eksotika setiap sudut taman.

Terdapat satu spot unik “sarang burung” tiruan di bawah pohon, lengkap dengan telur-telurnya seolah baru menetas. Berfoto di tempat ini, pengunjung akan memiliki kesan unik, yang mungkin kelak bisa dijadikan sebagai bahan cerita untuk anak cucunya, hehe 🙂

Adventure

Saat kita ber-adventure di medan off road, pasti ada kalanya kita harus melalui rute dengan sungai atau genangan air yang cukup dalam. Sehingga bisa berpotensi memicu terjadinya kondisi motor trail tenggelam, untuk itu diperlukan skill serta kondisi motor trail yang prima agar tidak mogok terkena air saat melewatinya bahkan terjadi kondisi motor trail tenggelam. Tetapi ada kondisi dimana motor trail kita mogok karena mungkin skill kita yang kurang, ataupun faktor keberuntungan yang tidak berpihak kepada kita.
Hal ini terjadi pada saat etape #8 JAIL ke Banyu Anjlok. Rute yang dilewati sengaja dibuat agar peserta menyeberang sungai yang berair dangkal cenderung sedang. Pada awalnya peserta memang tanpa “babibu” langsung tancap gas masuk sungai, tetapi karena beberapa peserta lebih memilih jalur “aman” (baca : kering), sehingga terjadi penumpukan motor yang antri untuk keluar jalur. Beberapa peserta lain akhirnya memutuskan untuk melaju dijalur yang lebih “menantang” (baca : lewat aliran sungai berbatu-batu lepas dan airnya agak dalam). Dan karena keberuntungan tidak berpihak pada beberapa rider, maka terjadi kondisi motor trail tenggelam pada beberapa rider kami, sehingga terpaksa harus dilakukan evakuasi beberapa motor dari dalam sungai yang terpeleset batu-batuan sungai. Ada salah satu rider yang kondisi motor trailnya lumayan parah, karena seluruh badan motor dan knalpot masuk kedalam sungai atau bisa disebut “motor trail tenggelam”. Kondisi yang demikian ini yang akan kita bahas trouble shootingnya.

Lokasi: Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336, Indonesia Maps: HTM: Rp. 10.000 Buka/Tutup: 07.00 – 17.00 WIB Telepon: +62 821-3142-4038 Malang...
Available through out the year:
  • Jan
  • Feb
  • Mar
  • Apr
  • Mei
  • Jun
  • Jul
  • Agu
  • Sep
  • Okt
  • Nov
  • Des
Load More Trips

Hiking

Malang merupakan sebuah Daerah di Provinsi Jawa Timur. Malang selain dikenal sebagai kota wisata di jawa timur, ternyata Malang memiliki banyak tempat wisata Pantai yang eksotis, menakjubkan dan memanjakan pengunjung .

Pantai merupakan wisata favorit bagi semua kalangan dan sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, Sahabat ataupun Rekan Kantor, Berwisata di Pantai juga bisa memberikan sensasi berlibur yang berbeda dan Menyenangkan.Wisata di Pantai banyak disukai, Pengunjung bisa bermain air, Berenang maupun hanya sekedar berfoto. Berfoto dengan latar belakang laut memberikan kesenangan tersendiri dan Pastinya Selain bermain di Pantai, Pengunjung bisa mencicipi kuliner seafood yang sangat dinantikan saat berwisata di Pantai.

Oke langusng ke topik, Tidak usah bingung mencari wisata Pantai di Malang yang Direkomendasikan untuk Anda, Karena kami akan mengulas secara singkat Pantai yang ada di Malang.

Apel hijau segar, udara pegunungan yang sejuk, dan keindahan alam yang menakjubkan adalah beberapa di antara banyak fitur menarik yang berhubungan dengan kota Batu yang...
Available through out the year:
  • Jan
  • Feb
  • Mar
  • Apr
  • Mei
  • Jun
  • Jul
  • Agu
  • Sep
  • Okt
  • Nov
  • Des
Load More Trips

Indahnya Desa

Suara jangkrik, kodok, maupun burung yang berkicau adalah musik terbaik yang bisa kita dengar. Capung beterbangan, dan kunang-kunang yang berkelap-kelip saat malam adalah pemandangan yang akan membuat kita tersenyum dengan mata. Namun di kota, kedua hal itu lebih sering menjadi barang langka. Kedua pemandangan ini jauh lebih mudah kita temukan di kehidupan desa.

Desa memang tak menawarkan kehidupan yang serba lengkap seperti di perkotaan. Lapangan kerja yang terbatas, listrik yang belum merata distribusinya, sinyal HP pun mati-nyala. Namun kehidupan desa yang sederhana itu justru bisa membuat diri kita begitu merindu

Apel hijau segar, udara pegunungan yang sejuk, dan keindahan alam yang menakjubkan adalah beberapa di antara banyak fitur menarik yang berhubungan dengan kota Batu yang...
Available through out the year:
  • Jan
  • Feb
  • Mar
  • Apr
  • Mei
  • Jun
  • Jul
  • Agu
  • Sep
  • Okt
  • Nov
  • Des
Load More Trips

Jeep

Wisata Petualangan Trail dan Jeep offroad
Bagi anda yang menggemari wisata petualangan yang memacu andrenalin anda kami sajikan wisata selain rafting yaitu wisata petualangan trail dan jeep offroad. Dengan kendaraan trail serta jeep yang berisi 2-4 orang kita dapat melewati rute yang cukup menantang. Dengan di dampingi driver serta navigator yang berpengalaman anda tidak perlu khawatir akan keselamatan anda saat melewati rute yang di sediakan. Tak hanya itu, sebelum keberangkatan juga kami sertakan briefing atau pembekalan untuk anda agar petualangan anda aman.

Lokasi: Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336, Indonesia Maps: HTM: Rp. 10.000 Buka/Tutup: 07.00 – 17.00 WIB Telepon: +62 821-3142-4038 Malang...
Available through out the year:
  • Jan
  • Feb
  • Mar
  • Apr
  • Mei
  • Jun
  • Jul
  • Agu
  • Sep
  • Okt
  • Nov
  • Des
Load More Trips

Paralayang Batu

Wisata Paralayang
Wisata Paralayang Kota Batu

Fasilitas
Harga Tiket
Sewa Mobil
Rute Wisata
Alamat & Jam Buka
Paket Wisata
Wisata Paralayang atau Paragliding adalah satu dari sekian obyek wisata terpopuler di Kota Batu. Tempat dimana semua orang merasa senang melihat keindahan lanskap Kota Wisata Batu dari atas ketinggian. Entah bagaimanapun cara mereka menikmatinya, melayang bersama parasut dengan menunjukkan keberanian mencoba olahraga menantang ini atau hanya sekedar berjalan-jalan penuh ketakjuban pada panorama alam.
Wisata Paralayang Kota Batu terletak di Puncak Gunung Banyak yang cukup dekat dengan pusat kota. Tempat wisata ini semakin populer terutama sejak diselenggarakannya Batu Open Paragliding ditahun 2011 yang lalu. Ajang terjun payung yang diikuti banyak atlet dari dalam dan luar negeri tersebut semakin memperkuat Kota Batu sebagai pelopor paralayang di tingkat provinsi Jawa Timur maupun di Indonesia. Dengan diadakan acara tersebut, Wisata Paralayang Gunung Banyak semakin terkenal baik dikalangan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Aktivitas di Wisata Paralayang Kota Batu
Seiring dengan popularitasnya, Paralayang Batu terus berbenah dengan menyediakan beragam fasilitas dan obyek wisata pendukung lain yang masih bertemakan alam. Ditempat ini, selain bisa lebih terpuaskan melihat dan berfoto-foto dengan latar belakang pemandangan, pengunjung juga disajikan objek wisata lain yakni Omah Kayu dan Taman Langit atau Sky City Park. Uniknya, secara terpisah kedua tempat wisata tersebut terus menanjak popularitasnya di Jawa Timur.
Omah Kayu sendiri juga termasuk penginapan yang memungkinkan wisatawan untuk menikmati suasana bermalam di rumah yang terletak diatas pohon. Terutama jika pembaca adalah wisatawan yang datang dari luar kota, menginap di Omah Kayu adalah ide yang bagus. Perlu diketahui, Sunrise dan Sunset di Paralayang adalah salah satu yang terbaik di Malang Raya. Dengan bermalam disini, bisa dipastikan pengalaman wisata menjadi lebih terpuaskan. Untuk harga sewa penginapan berkisar antara 350 ribu hingga 450 ribu bergantung hari kunjungan biasa atau hari libur

Jadi, bisa dikatakan Liburan ke Wisata Paralayang Kota Batu adalah satu paket wisata yang memungkinkan pembaca menikmati tiga obyek wisata sekaligus. Bahkan tidak berhenti disitu, Gunung Banyak juga termasuk Obyek Wisata Goa Pinus dan Rabbit Field. Menarik bukan? Jika Anda terlanjur suka, Wisata Paralayang di Kota Batu sangat siap untuk memanjakan liburan seharian penuh.

Apel hijau segar, udara pegunungan yang sejuk, dan keindahan alam yang menakjubkan adalah beberapa di antara banyak fitur menarik yang berhubungan dengan kota Batu yang...
Available through out the year:
  • Jan
  • Feb
  • Mar
  • Apr
  • Mei
  • Jun
  • Jul
  • Agu
  • Sep
  • Okt
  • Nov
  • Des
Load More Trips

Other Trips

These are other trips.