menambah pengetahuan sambil bermain pilihanya museum angkut kota batu.

Berwisata adalah aktivitas yang sangat menyenangkan buat kita semua.apalagi kalau kita bisa berwisata sambil menambah ilmu,menambah pengetahuan dan juga bermain tentu ini adalah aktivitas yang sangat menyenangkan.

jangan kawatir itu semua bisa kita nikmati letaknya di kota batukota yang memperoleh julukan sebagai kota wisata .karena di kota batu terdapat berbagai macam wisata mulai wisata alam,wisata petualangan dan juga wisata modern .

nah untuk berwisata sambil menambah pengetahuan pilihanya anda harus mengunjungi tempat wisata yang bernama museum angkut yang terletak di lereng gunung panderman kota batu.museum angkut ini memiliki luas 3,8 hektar yang didalamnya terdapat sekitar 300 koleksi berbagai jenis moda tranportasi dan juga wahana permainan lainya yang tentunya akan menjadikan pengetahuan dan pengalaman baru untuk kita.

nah untuk itu mari kita lihat koleksi dan objek apa saja yang ada di dalam museum angkut .

1.Ruang pintu masuk utama

Dari pintu masuk utama anda akan langsung menemukan ruangan ini. Di ruangan ini akan ada berbagai macam koleksi sarana transportasi dari waktu ke waktu. Mulai dari mobil hingga sepeda dari berbagai negara.

Tentu anda akan dibuat kagum dengan berbagai koleksi transportasi yang ditata sedemikian rupa untuk meninggalkan kesan elegan pada ruangan ini.

2.Ruang Edukasi

Sepertinya di zona ini yang akan membuat anda berlama-lama jika anda berkunjung ke Museum Angkut ini datang dengan membawa anak.

Tema edukasi anak begitu kental di zona ini, terbukti dengan pemilihan warna yang cerah dan penyampaian informasi mengenai transportasi dengan cara yang informatif sekalikus menyenangkan.

3.Sunda Kelapa Batavia

Di zona ini terdapat replika pelabuhan Sunda Kelapa tempo dulu yang terkenal pada zamannya. Pelabuhan ini di desain semirip mungkin dengan pelabuhan Sunda Kelapa pada saat itu lengkap dengan miniatur kapal-kapalnya yang sedang berlabuh.

Pada area ini juga terdapat toko-toko dengan nama-nama ejaan yang menggunakan bahasa Belanda dan di sekelilingnya ada beberapa jenis kendaraan transportasi yang sering digunakan pada masa itu.

Di zona ini anda juga akan diberi informasi tentang perkembangan pelabuhan Sunda Kelapa dan Batavia dari masa ke masa.

4. Zona Uni Eropa

Di zona ini ada empat negara yang menjadi representatif dari Uni Eropa, yaitu Inggris, Jerman, Italia dan Perancis. Ke empat negara maju tersebut dianggap telah mewakili Uni Eropa.

Pada zona ini terdapat beberapa koleksi mobil-mobil antik buatan Inggris. Di antara mobil-mobil antik tersebut ada satu yang bernilai historis karena pernah digunakan oleh Ratu Elizabeth. Mobil tersebut bertipe Land Rover yang pernah digunakan Ratu Elisabeth saat parade di Australia.
Uniknya, pada zona ini juga terdapat miniatur Istana Buckingham yang terkenal di Inggris lengkap dengan taman bunga di depannya dan terdapat patung Ratu Elizabeth.

5.Zona Gangster & Broadway

Nama lengkapnya Alphonse Gabriel “AL”Capone, gangster yang terkenal pada tahun 1920 ini mulai terlibat dengan gangster di usia muda. Capone banyak terlibat dengan aksi kejahatan mulai dari menyelundupkan minuman keras, penyuapan dan prostitusi.

Rasakan sensasi berada di kota Chicago pada tahun 1920’an jika berada di zona ini. Tahun dimana Al Capone menjadi begitu terkenal dan disegani sebagai gangster di Amerika

6.Zona Holywood

Di salah satu zona teramai di museum ini, anda akan menemukan berbagai alat angkut (mobil) yang digunakan dalam film Hollywood yang sering disebut sebagai mobil konsep. Ada hulk juga lho!

7.Zona Lasvegas

Zona Las Vegas menghadirkan gerbang bertuliskan ‘Fabulous Las Vegas’, sangat cocok digunakan berfoto ria!

8.Flight Training

Ingin merasakan menjadi pilot, dan mengetahui cara kerja seorang pilot pengunjung bisa datang langsung ke Museum Angkut. Karena di Museum Angkut hadir Flight training Runway_27, yang bisa menjadi wisata sekaligus edukasi untuk mengetahui cara kerja seorang pilot.

Flight training Runway_27 yang resmi dibuka pada 20 Juli 2015 tersebut konsep dibuat original dan seasli mungkin di dalam pesawat Airbus Boeing 737-200 buatan tahun 1985. Ngalamers akan merasakan menjadi seorang pilot yang benar-benar menerbangkan sebuah pesawat, yang tentunya didam

9.Pasar Apung

Pasar Apung Nusantara merupakan bagian dari tempat wisata populer terbaru di kota Batu, Museum Angkut+. Zona Pasar Apung Nusantara ini berada tepat di antara tempat parkir dan pintu masuk ke area Museum Angkut+, yang artinya untuk dapat masuk ke Pasar Apung Nusantara ini kita tidak perlu membayar tiket masuk utama ke dalam Museum Angkut, karena lokasinya berada sebelum pintu masuk tersebut. Salah satu spot foto menarik terbaru di wilayah Malang Raya ini buka mulai dari pukul 12:00 hingga 21:00 WIB.

Di zona Pasar Apung Nusantara ini, kita dapat berbelanja souvenir khas kota Batu atau Malang, bisa juga menikmati wisata kuliner yang berada di tepi sungai buatan. Selain itu, pengunjung bisa naik perahu dengan membayar Rp. 10.000 (info April 2014) untuk satu kali putaran mengelilingi setiap area di Pasar Apung Nusantara ini, diantaranya ada Pulau Jawa, Kalimantan, Lombok, Madura, Nias dan sebagainya. Bagi yang suka foto-foto, disarankan untuk datang pada malam hari. Nyala lampu, sungai buatan dan bangunan tradisional akan membuat fotonya terlihat lebih indah.

Melihat suasana kota batu dari atas museum satwa

Jika kita sudah menikmati berbagai zona dan melihat berbagai koleksi yang ada didalam museum angkut Melihat suasana kota batu dari atas museum angkut juga salah satu momen yang jangan ditinggalkan

Demikian artikel ini saya buat jika anda berlibur dan ingin menambah pengetahuan pilihannya museum angkut kota batu

ALAMAT DAN RUTE KE MUSEUM ANGKUT

Museum Angkut ini beralamat di Jl. Terusan Sultan Agung Atas, No.2 Kota Batu, Malang.

Tidak perlu khawatir tersesat jika akan ke Museum Angkut, Kota Batu, Malang, karena sangat mudah menemukan lokasinya.

Kendaraan Umum, jika anda datang dengan menggunakan kendaraan umum dari arah manapun, anda mesti ke terminal Batu – dari terminal Batu anda bisa menggunakan angkutan berwarna jingga menuju ke kawasan wisata Batu.
Kendaraan Pribadi, jika anda datang dengan menggunakan kendaraan pribadi, waktu yang ditempuh hanya 15 menit dari pusat kota Malang – Jl. Imam Bonjol Bawah – Setelah berada di depan Jatim Park 1, lurus saja hingga menemukan Museum Angkut.

Baca juga Serunya berkunjung ke Alun-Alun kota wisata Batu

Baca juga wikipedia