Galery foto dan 10 ulasan terbaru pengunjung air terjun coban rondo

Air terjun coban rondo

Galery foto dan 10 ulasan terbaru air terjun coban rondo.ulasan ini diuploud langsung dari pengalaman para pengunjung wisata tersebut.di dalam ulasan ini banyak mengandung saran dan informasi yang pasti akan membantu anda bila ingin berkunjung di wahana wisata air terjun coban rondo.

View this post on Instagram

KAP KOSASIH Jakarta

A post shared by COBAN RONDO (@cobanrondopalawirisorsis) on

Wisata Air terjun Coban Rondo Malang ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Air terjun setinggi 84 meter dan berada di ketinggian 1.135 MDPL ini berasal dari sumber mata air Cemoro Dudo yang terletak di lereng Gunung Kawi dengan debit 150 liter per detik pada musim hujan dan 90 liter per detik di musim kemarau.

View this post on Instagram

KAP KOSASIH Jakarta

A post shared by COBAN RONDO (@cobanrondopalawirisorsis) on

Galery foto dan 10 ulasan terbaru wisata coban rondo.Wisata Air terjun Coban Rondo Malang ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Air terjun setinggi 84 meter dan berada di ketinggian 1.135 MDPL ini berasal dari sumber mata air Cemoro Dudo yang terletak di lereng Gunung Kawi dengan debit 150 liter per detik pada musim hujan dan 90 liter per detik di musim kemarau.

Panorama air terjun yang menghembuskan butir-butir air yang dibalut dengan keindahan alam dan disempurnakan dengan udara sejuk pegunungan yang masih sangat alami ini memang menjadi daya tarik yang luar biasa bagi para wisatawan. Pada akhir pekan atau hari libur nasional, tempat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.


Legenda Air Terjun Coban Rondo Malang

Galery foto dan 10 ulasan terbaru pengunjung air terjun coban rondo.Konon, asal mula Air Terjun Coban Rondo ini berawal dari sebuah kisah asmara sepasang pengantin baru yang bernama Dewi Anjarwati yang berasal dari Gunung Kawi dan Raden Baron Kusuma yang berasal dari Gunung Anjasmoro. Saat usia pernikahan mereka yang ke Selapan (36 hari), Dewi Anjarwati mengajak suaminya berkunjung ke rumah mertuanya di Gunung Anjasmoro. Berdasarkan adat orang Jawa, jika usia pengantin masih Selapan, maka mereka belum diperbolehkan meninggalkan rumah terlalu jauh. Oleh sebab itulah, mereka dilarang untuk pergi ke Gunung Anjarwati oleh orang tua Raden Baron.

Namun, keduanya bersikeras berkunjung ke Gunung Anjasmoro. Di tengah perjalanan, tiba-tiba muncul Joko Lelono yang ternyata terpikat oleh kecantikan Dewi Anjarwati. Raden Baron pun memerintahkan anak buahnya untuk menyembunyikan Dewi Anjarwati ke sebuah lokasi yang terdapat Air Terjun (dalam bahasa Jawa disebut Coban). Raden Baron dan Joko Lelono bertempur hebat hingga keduanya pun tewas. Akibatnya Dewi Anjarwati menjadi Janda (dalam bahasa Jawa Rondo). Sejak saat itulah air terjun ini dinamakan dengan air terjun coban rondo.

Inilah Galery foto dan 10 ulasan terbaru air terjun coban rondo

rmb amr
797 ulasan · 11.088 foto

2 bulan lalu

Air Terjun Janda 😂

Air Terjun Coban Rondo merupakan air terjun yang terletak di Kecamatan Pujon, Kota Batu, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Air terjun ini mudah dijangkau oleh kendaraan umum.
Akses yang paling mudah adalah melalui jalan raya dari Malang ke Batu dari sebelah timur atau dari Kediri ke Pare menuju Malang dari arah barat.
Pada tahun 2015, tiket masuk seharga Rp 15.000,00 per orang sedangkan tarif parkir untuk kendaraan roda dua adalah Rp 4.000,00.
Tersebutlah Dewi Anjarwati dari Gunung Kawi dan Raden Baron Kusumo dari Gunung Anjasmoro yang jatuh cinta. Keduanya memutuskan untuk mengikat janji dalam pernikahan.
Baru beberapa hari menjadi suami-istri, Dewi Anjarwati mengajak suaminya untuk bertandang ke rumah orang tua mereka yang ada di Gunung Anjasmoro. Niat ini ditentang oleh orangtua Dewi Anjarwati. Menurut tradisi Jawa kuno, pasangan pengantin baru dilarang bepergian sebelum usia pernikahan mencapai selapan. Hal ini diyakini bisa mendatangkan kesialan bagi pasangan tersebut. Tetapi keduanya tetap bersikeras pergi.

Di tengah perjalanan, Dewi Anjarwati dan Raden Baron Kusumo bertemu dengan Joko Lelono. Rupanya orang asing itu terpikat kecantikan Dewi Anjarwati pada pandangan pertama. Joko Lelono pun menantang Raden Baron Kusumo berduel untuk memperebutkan Dewi Anjarwati. Sang istri diminta untuk menyembunyikan diri di balik air terjun sembari menunggu suaminya datang menjemput.

Tak disangka, Raden Baron Kusumo dan dan Joko Lelono sama-sama tewas dalam pertarungan. Janji Raden Baron Kusumo untuk menjemput istrinya tak bisa dipenuhi. Tinggallah Dewi Anjarwati yang menjanda meratapi nasibnya di balik air terjun.

puspa nur afifah
Local Guide · 249 ulasan · 20 foto

dalam seminggu terakhir

Kesini cuma 1x pas kelas 6 SD sktr 12 tahun yang lalu hahaha dulu aja bagus banget adem banget disini apalagi skrg pasti makin bagus banyak renovasi.

Tjahjo Bawono
Local Guide · 38 ulasan · 13 foto

2 minggu yang lalu

Udara cukup dingin di sekitar air terjun. Lokasi yang bagus utk berfoto. Hati-hati dengan bawaan bekal makanan karena banyak monyet di sekitar pintu masuk menuju air terjun, sebaiknya tidak perlu bawa bekal makanan di sekitar air terjun. Cukup minuman saja. Selain itu juga untuk menjaga agar lingkungan sekitar air terjun tetap bersih.

anna masfuatun
Local Guide · 16 ulasan · 58 foto

3 minggu yang lalu

Biasanya klo wisata ke air terjun,tempat parkirnya jauh dan utk smp ke lokasi hrs melewati ber puluh-puluh bahkan ratusan anak tangga. Semua itu tdk akan dialami ketika berkunjung ke coban rondo.tempat parkirnya deket dg lokasi air terjun…dan yg pasti tdk membuat cape kaki.wahana lainnya juga tdk kalah menarik,bisa seru2an di taman labirin,naik sepeda tandem, flying fox dll…pokoke puas deh disitu.tiket masuknya murah lagi.

Ryyu Makalu
Local Guide · 76 ulasan · 37 foto

2 minggu yang lalu

Sempat terkejut pas kesini libur lebaran tahun kemarin, udah beda banget dari yang dulu. Sarana dan prasarana makin oke. Cuma toilet aja yang tetep gak berubah, bau dan kotor.
Banyak wahana sekarang, tapi ada HTM per masuknya.

TOYOTA SURABAYA
Local Guide · 270 ulasan

2 minggu yang lalu

Tempat Wisata yang Paling memberi kesan Yang tak bisa terlupakan, dikarenakan Tempat nya yang sangat sejuk dukungan Air Terjun serta panorama-panorama pemandangan menuju arah kelokasi air terjun sangat mendukung untuk mengambil memori bersama keluarga

damar prasetya
Local Guide · 16 ulasan · 45 foto

2 minggu yang lalu

Air terjunnya bagus. Tapi untuk pelayanan wahana masih harus ditingkatkan lagi. Flying fox harusnya jam 13.00 udah buka, ini belum. Paintball pelurunya habis. Padahal udah bayar paket wisata terusan.

cheryl aleshaputri
1 ulasan · 2 foto

dalam seminggu terakhir

Tempàt sangat bagus dan sejuk…saya oling suka air terjun nya yg begitu indah…dan labirin nya bikin ngakak pokok e

Wahyu Waskito
Local Guide · 425 ulasan · 2.171 foto

4 minggu yang lalu

Air terjun coban rondo merupakan salah satu destinasi yang sangat baik.
Karena sangat tertata, memiliki banyak keunggulan dan fasilitas.
Dari penginapan, lokasi outbound, bahkan flying fox pun tersedia.
Cukup membayar sekali tiket masuk, bisa digunakan untuk menaiki wahana atau permainan yang telah disediakan.

Untuk air terjunnya sendiri juga sangat dijaga, ada beberapa penjaga yang selalu siap untuk mengambilkan foto anda dan mengawasi lokasi sekitar air terjun.

hafidh aldiza
Local Guide · 18 ulasan · 99 foto

sebulan yang lalu

Banyak tempat bermain selain air terjun tersebut, anda dapat menikmati area bermain hanya untuk sekedar foto2 dengan tambahan biaya masuk 5k per wahana.
Jalan menuju air terjun tidak terlalu jauh, namun cukup menanjak dan curam. Jika musim hujan rawan terpeleset.
Tidak bisa mandi pada area air terjun.

Galery foto dan 10 ulasan terbaru pengunjung air terjun coban rondo.semua kata-kata ulasan yang ada diatas asli yang di tulis dari pengalaman para pengunjung wisata .banyak terdapat saran dan informasi dari pengalaman mereka sehingga wisatawan yang akan berkunjung dapat mempersiapkan segalanya selama berwisata di coban rondo
semoga ulasan ini bermanfaat bagi para calon wisatawan yang akan mengujungi wahana wisata air terjun coban rondo .trimakasih..semoga wisata anda bahagia.

Hotel dan penginapan disekitar tempat wisata.
Bagi pengunjung dari luar kota yang butuh tampat bermalam untuk dapat menuntaskan seluruh wahana wisata di Kota Batu dengan sepuas-puasnya,tidak perlu bingung mencari hotel dan penginapan karena di sekitar tempat wisata banyak berdiri hotel dan penginapan dengan berbagai fariasi harga dan fasilitas.
-Hotel
villa dan Homestay

Baca juga:galery foto dan 10 ulasan pengunjung jawa timur park 3(Dino Park)

Anda mungkin juga suka...